Belanja dengan smartphone mulai meningkat

18Mar

Belanja Dengan Smartphone Mulai Meningkat

Belanja dengan smartphone mulai meningkat

Melalui penelitian terbarunya, MasterCard’s mobile shopping survey, MasterCard menemukan bahwa hampir setengah dari konsumen di asia pasifik (45.6%) telah berbelanja melalui smartphone.

Survei yang dilakukan selama tiga bulan ini mengungkapkan bahwa kenyamanan merupakan faktor utama yang mendorong konsumen untuk membeli berbagai kebutuhan mereka melalui smartphone.

Selain digunakan untuk berbelanja, konsumen juga menggunakan smartphone untuk membandingkan harga di toko konvensional dan di toko online. Hampir dari setengah responden (44.5%) telah melakukan perbandingan harga sebelum berbelanja.

Dengan proporsi yang hampir sama, sebanyak 44.2% responden juga menyatakan bahwa mereka terlebih dahulu melakukan riset secara online sebelum membeli barang secara langsung di toko.

Dengan proporsi yang hampir sama, sebanyak 44.2% responden juga menyatakan bahwa mereka terlebih dahulu melakukan riset secara online sebelum membeli barang secara langsung di toko.

Hasil penelitian tersebut didapat berdasarkan serangkaian interview yang dilaksanakan di 14 negara antara bulan oktober-desember 2014, dimana setidaknya 500 orang yang berusia antara 18-64 tahun di ke-14 negara tersebut telah mengikuti interview.

Raj Dhamodharan, Group Head, Emerging Payments, MasterCard Asia Pasific, mengatakan meningkatnya kepemilikan smartphone memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perilaku orang-orang di Asia Pasifik dalam berbelanja dan menggunakan uang.





articel by: marketing.co.id